Karanganyarmu Karanganyarku

LOMBA BLOG (MASUK 10 BESAR berkat postingan ini).
Memang sih saya gak dilahirkan di karanganyar, tapi sejak kecil saya dibesarkan di kota karanganyar tercinta. jadi karanganyarmu karanganyarku juga. ^_^
Karanganyar tenteram ( tenang, teduh, rapi, aman dan makmur ), begitulah semboyan yang sering diucapkan oleh warga masyarakat karanganyar.


Tentang Karanganyar.
Karanganyar adalah salah satu kabupaten yang berada di propinsi jawa tengah, karanganyar terletak di 14 km sebelah timur kota surakarta,

Ini dia peta karanganyar;













Beberapa tempat bersejarah dikaranganyar.
Kabupaten karanganyar memiliki beberapa tempat bersejarah.
seperti contohnya yang dekat dengan rumah saya yaitu dikecamatan jumantono, sisana ada juga lho tempat bersejarahnya, walau kadang orang - orang banyak yang menganggap jumantono dengan anggapan yang kurang baik, di jumantono ada sebuah monumen bersejarah, yaitu monumen tanah kritis, bahkan monumen ini konon disahkan oleh bapak mantan presiden yaitu bapak soeharto

ya mungkin monumen tanah kritis ini kurang terawat oleh pemerintah setempat, jadi tempat ini jarang digunakan untuk tempat wisata, malah digunakan untuk tongkrongan anak-anak muda, bahkan sebagai tempat yang kurang baik.

Selain itu bahkan di kecamatan jumantono ini juga ada replika tugu monas loh..(maaf belum sempat ngambil gambarnya nih), ya kalau dilihat serupa tapi tak sama, terlihat sama kalau dilihatnya dari puncak gunung lawu, itupun pakek sedotan... hehehehe.....


Kabupaten karanganyar juga memiliki tempat wisata alam sebagai obyek wisata, terutama pegunungan, saat ini yang paling cukup banyak dikunjungi adalah kebun teh kemuning, yang pemandangannya gak kalah eloknya dibandingkan dengan kebun teh lainnya


selain itu juga ada TW alias tawangmangu, wisata pegunungan ini terletak di lereng Gunung Lawu, masyarakat biasa menyebutnya grojogan sewu( grojogan=air terjun, sewu=seribu), Selain itu gunung lawu juga sering diminati sebagai wisata pendakian.
















Ditengah - tengan kota karanganyar juga ada taman wisata bersejarah, yaitu Taman Pencasila.



Dan di UTARA kota karanganyar juga ada Taman Hutan Raya, taman ini juga cocok dijadikan tempat perkemahan.



Nah daripada repot - repot cari tempat wisata, mendingan dateng aja ke karanganyar. Karena tidak ak hanya itu saja tempat wisata di karanganyar, juga masih ada banyak tempat untuk berwisata dan berlibur, berhububg saya juga kurang tau persis langsung aja go to karanganyar,sekalian kalau penasaran pengen liat replika tugu monas cepetan dateng aja ke kecamatan jumantono...
Wokey..!!!
Read More . .
LOMBA BLOG (MASUK 10 BESAR berkat postingan ini).
Memang sih saya gak dilahirkan di karanganyar, tapi sejak kecil saya dibesarkan di kota karanganyar tercinta. jadi karanganyarmu karanganyarku juga. ^_^
Karanganyar tenteram ( tenang, teduh, rapi, aman dan makmur ), begitulah semboyan yang sering diucapkan oleh warga masyarakat karanganyar.


Tentang Karanganyar.
Karanganyar adalah salah satu kabupaten yang berada di propinsi jawa tengah, karanganyar terletak di 14 km sebelah timur kota surakarta,

Ini dia peta karanganyar;













Beberapa tempat bersejarah dikaranganyar.
Kabupaten karanganyar memiliki beberapa tempat bersejarah.
seperti contohnya yang dekat dengan rumah saya yaitu dikecamatan jumantono, sisana ada juga lho tempat bersejarahnya, walau kadang orang - orang banyak yang menganggap jumantono dengan anggapan yang kurang baik, di jumantono ada sebuah monumen bersejarah, yaitu monumen tanah kritis, bahkan monumen ini konon disahkan oleh bapak mantan presiden yaitu bapak soeharto

ya mungkin monumen tanah kritis ini kurang terawat oleh pemerintah setempat, jadi tempat ini jarang digunakan untuk tempat wisata, malah digunakan untuk tongkrongan anak-anak muda, bahkan sebagai tempat yang kurang baik.

Selain itu bahkan di kecamatan jumantono ini juga ada replika tugu monas loh..(maaf belum sempat ngambil gambarnya nih), ya kalau dilihat serupa tapi tak sama, terlihat sama kalau dilihatnya dari puncak gunung lawu, itupun pakek sedotan... hehehehe.....


Kabupaten karanganyar juga memiliki tempat wisata alam sebagai obyek wisata, terutama pegunungan, saat ini yang paling cukup banyak dikunjungi adalah kebun teh kemuning, yang pemandangannya gak kalah eloknya dibandingkan dengan kebun teh lainnya


selain itu juga ada TW alias tawangmangu, wisata pegunungan ini terletak di lereng Gunung Lawu, masyarakat biasa menyebutnya grojogan sewu( grojogan=air terjun, sewu=seribu), Selain itu gunung lawu juga sering diminati sebagai wisata pendakian.
















Ditengah - tengan kota karanganyar juga ada taman wisata bersejarah, yaitu Taman Pencasila.



Dan di UTARA kota karanganyar juga ada Taman Hutan Raya, taman ini juga cocok dijadikan tempat perkemahan.



Nah daripada repot - repot cari tempat wisata, mendingan dateng aja ke karanganyar. Karena tidak ak hanya itu saja tempat wisata di karanganyar, juga masih ada banyak tempat untuk berwisata dan berlibur, berhububg saya juga kurang tau persis langsung aja go to karanganyar,sekalian kalau penasaran pengen liat replika tugu monas cepetan dateng aja ke kecamatan jumantono...
Wokey..!!!

11 komentar:

Junaedi mengatakan...

Yo sesuk tak piknik nang TW, ngendaki kembaranku... hahahaha

Rhiney mengatakan...

I luph pull karanganyar

Anonim mengatakan...

udah bagus tu rix.... tapi begronna kurang merangsang. masih di dominasi putih.

Ariex mengatakan...

@anonim... waduh.... emang udah dasarnya dibuat putih kok.....

apep mengatakan...

Wah promosi jumantono malahan.

anie mengatakan...

wah kayaknya asik tuh rix di daerah kamuh...

udix mengatakan...

lomba blog ki pie to mas??
aku jane pengen melu gawe artikele tapi gak mudeng gawene blog.

gusmel riyadh mengatakan...

nice blog bro... :)

Ariex mengatakan...

tanks gan. kapan2 mampir lagi...

denkacrut mengatakan...

asiikk dikomen senior :)
postingannya rapih..sip markosip :)

gusmel riyadh mengatakan...

mampir gan , sambil klik2 iklan... $$$$$

hehehehe